Enjoy

Enjoy

Welcome to YoeL's Blog

Thank you for visiting my blog. Hopefully my writing will be a blessing for you. ^^

Friday, October 22, 2010

Teman, Memengaruhi dan Dipengaruhi

Hari ini (20 Oktober 2010) saya dan teman-teman memiliki 3 mata perkuliahan dalam jadwal kami. Ketika mata kuliah pertama berlangsung, seorang teman mengabari saya bahwa tidak ada mata kuliah kedua yaitu pelajaran Bapak “B”. Oleh karena itu, maka kami harus menunggu dari jam 9 pagi hingga jam 12 untuk mengikuti kelas yang ketiga.

Y: Nanti gak ada kelas Pak “B”

C: ah, mau bolos aja deh, males nungguin jeda

A: sama.. mau bolos juga, nanti ada les sore..

C: Y, R, loe bolos ga?

R: (geleng-geleng kepala) *maksudnya gak bolos*

Y: ya gak lah, gila aja gua udah jauh-jauh dateng dari Jakarta

Kemudian kami pun mencari makan seperti biasanya. Di tengah-tengah perjalanan,

R: A, kamu yakin mau bolos?

A: hmm.. 70% sih

C: kalo gua fifty-fifty

R: ah kalo 70% mah berarti pasti bolos

Lalu kami pun membeli makan dan duduk bersama. Setelah selesai makan, kami berbincang-bincang. Tak terasa sudah jam 11.

Y: ke kelas yuk, di sini agak panas..

R: yuk..

Alhasil C dan A tidak bolos dan mengikuti perkuliahan yang ketiga.

Pada saat mengikuti perkuliahan ketiga, saya melihat banyak sekali teman-teman yang tadinya ikut mata kuliah pertama dan juga mengambil kelas mata kuliah ketiga tidak hadir pada mata kuliah yang ketiga. Mereka yang tidak hadir tersebut adalah teman-teman segrup yang sepermainan.

Lalu apakah yang hendak saya sampaikan melalui cerita singkat ini? Saya hanya ingin menunjukkan bahwa betapa teman sepermainan itu sangat memengaruhi sikap kita, perbuatan kita, cara berbicara kita, keputusan yang kita ambil, dan sebagainya. Kita boleh bergaul dengan sebanyak mungkin orang, tapi kita juga perlu memilah manakah teman yang seharusnya kita lebih banyak bergaul dan lebih sedikit bergaul. Pengaruhi hal-hal yang baik dari diri Anda untuk orang-orang sekitar dan jaga diri Anda agar tidak terpengaruh oleh hal-hal yang kurang baik adanya. Selamat berteman. :)

No comments: