Enjoy

Enjoy

Welcome to YoeL's Blog

Thank you for visiting my blog. Hopefully my writing will be a blessing for you. ^^

Friday, October 29, 2010

Motivated by

Wrote on 18/08/2008 at my first blog in friendster :)

Waktu kelas agama di semester 2 kemarin, dosen agama tsb memutarkan video seorang laki-laki bernama Tony Malendez yang tidak punya tangan sejak dia lahir. Dengan kondisi tubuhnya yang tanpa tangan, dia bisa bermain gitar dan mengiringi lagu untuk menghibur orang-orang. Meskipun dia tidak punya tangan, orang tuanya tidak menganggap dia sebagai anak cacat, justru sebaliknya, dia diperlakukan sebagaimana anak normal pada umumnya. Saat dia mengalami kesulitan mengerjakan sesuatu karena tidak punya tangan, orang tuanya membiarkan ia berusaha sendiri, dan alhasil ia memakai kakinya. Dengan kakinya jugalah dia bermain gitar.

Setelah selesai menonton video itu, mahasiswa diberikan pertanyaan yang jawabannya harus ditulis dalam selembar kertas dan dikumpulkan. Salah 1 pertanyaannya adalah “Apa yang mau dikembangkan dari diri Anda setelah menonton video itu?”
Sepanjang menonton video itu, saya sangat terkesan dan terharu dengan hidup Tony dan sekaligus juga malu sama diri sendiri. Saya yang sudah dilahirkan dengan tubuh normal, khususnya punya dua tangan yang lengkap, tapi apa yang sudah saya perbuat dengan tangan ini?

Waktu menjawab pertanyaan tsb, saya menulis beberapa hal yang mau saya kembangkan dari diri saya, meskipun mungkin tidak semuanya bisa terlaksana (tapi mudah-mudahan bisa terlaksana), salah satunya yaitu saya ingin menulis sesuatu yang berguna, bermanfaat, berisi, dan bisa membangun orang-orang yang membacanya. Maka dari itu saya coba mulai dengan menulis di blog yang sudah lama saya buat tapi belum ada isinya..^^
Semoga Tuhan pimpin dan tulisan yang ada nantinya benar-benar bisa bermanfaat bagi para pembaca. God bless.


No comments: