Enjoy

Enjoy

Welcome to YoeL's Blog

Thank you for visiting my blog. Hopefully my writing will be a blessing for you. ^^

Friday, February 10, 2012

Kecil

Empat hari yang lalu. Sepulangnya kami dari makan siang. Sesaat keluar dari pintu toilet.

Ana: Yul, koq lu kecil banget sih badannya?
saya: ha? :/
Ana: kayaknya kalo UPH kena badai, lu kelempar duluan n paling jauh, trus pak **e* belakangan (kemudian dia tertawa hihihi)
saya: hahaha,, parah parah parah.. (karena nama yang disebutkan itu memiliki tubuh yang berbanding terbalik dengan saya) :D

Tiga hari kemudian yang adalah kemarin dari hari ini, saat saya hendak pulang kantor seorang mahasiswi semester 4 berkata, "Cici badannya kurus banget sih, kaki betisnya kecil." Sembari berjalan saya bergumam dalam hati, "koq belakangan ini pada ngomentarin tubuh gua yang kecil ini sih.."

Hari ini. Telepon kantor berdering. Saya dipanggil ke ruangan atasan, dan sebelum telepon ditutup saya ditanya, "kamu ukurannya S kan?" Saya menebak-nebak, dipanggil kenapa, pikir saya mau dikasih baju, hahaha.. Ternyata diminta untuk jadi model seragam baru STPPH untuk tahun ajaran baru nanti. Wah, berasa seperti mahasiswa lagi. *eyelashes* =D Di tengah percakapan, desainernya mentransfer ilmu melipat jas. Ia mengajarkan kami cara melipat jas dengan benar agar lekukan jas tidak rusak. Hal ini dikarenakan mahisiswa STPPH sering kali melipat jas dengan sembarang dan bahkan terkadang melipat asal kemudian dimasukkan ke dalam tas. Salah satunya saya waktu kuliah dulu, hohoho ^^, tidak dilipat asal-asalan dan masukkan ke tas sih, hanya saya lipat dan jinjing di tangan. Menarik belajar tentang fashion design. Sempat terbesit dalam hati keinginan dibuatkan pakaian yang didesain secara khusus. Untuk saya. Dari siapa? Entahlah, siapa saja. :)

Hari ini juga. Kembali komentar dengan topik yang serupa, lagi lagi keluar dari mulut seorang teman saya si Ana banana itu yang entah suka makan pisang ato gak saya gak tahu kebenarannya :D
Ana: Yul, lu cepet banget sih makan ice cream cone-nya?
saya: takut meleleh..
Ana: kayak anak kecil gitu makan esnya.. Yul, pasti lu di antara temen-temen lu juga yang paling kecil yha?
saya: haha, dari kemarin bahas ini molo..
Ana: kasihan si Yuli, ga pernah ngerasain jadi besar (dilanjuti dengan tawanya) --> *straight face mode on*

Kecil. Ya, itulah ukuran dan gambaran tubuh saya. Bersyukur dengan apa yang diberi. Tiada hak bagi kita, apalagi dengan tubuh yang normal untuk protes ini dan itu. Lihat mereka yang cacat, masih beranikah kita protes? Lihat mereka yang cacat dan dapat berkarya, tidak malukah kita protes?

-YoeL, 155 cm, antara 40-43 kg-
@ my FO desk

No comments: